Jumat, 01 April 2011

Alam Semesta Pun Bertasbih Memuji Kebesaran Nya

Alam semesta pun bertasbih memuji kebesaran Nya

Matahari terus berjalan mendekati peraduannya. Sinarnya yang kuning keemasan kini mulai bersulam kemerahan. Senja yang indah… Subhanallah… Maha suci Allah yang telah menciptakan alam seindah ini.. Alam bertasbih dengan keindahannya, dengan keteraturannya, dan dengan pesonanya seolah-olah menjelaskan keagungan Sang Penciptanya, mensucikan Rabb dari sifat kurang. Keindahan senja sore itu menjelaskan kepada siapa saja yang menyaksikannya bahwa Tuhan yang menciptakan senja yang luar biasa indah adalah Allah Yang Maha Kuasa, Yang Maha Sempurna Ilmu-Nya.
Siang,malam,senja dan pagi bertasbih. Matahari, udara,laut, ombak dan pasir bebatuan bertasbih.. Semua benda yang ada di alam semesta ini bertasbih, menyucikan Asma Allah. Semua telah tahu bagaimana cara melakukan shalat dan tasbihnya. Dengan sinarnya, matahari bertasbih di peredarannya. Dengan gelombangnya ombak bertasbih di jalannya. Semua telah tahu bagaimana cara menunjukkan tidak ada Illah yang berhaq disembah kecuali Allah azza wa jalla.
Keteraturan alam semesta, langit yang membentang tanpa tiang, pergantian siang malam, lautan luas membentang, gunung-gunung ynag menjualang, awan yang membawa air hujan, air yang menumbuhkan tanaman-tanaman, proses penciptaan manusia sembilan bulan di rahim, binatang-binatang yang menjaga ekosistem dan keteraturan-keteraturan lainnya, itu semua menunjukkan bahwa ada Dzat Yang Maha Kuasa dan Maha Sempurna. Dzat yang kekuasaannya tidak ada batasnya. Dan Dzat itu adalah Allah SWT yang hanya ada satu adanya, tidak mungkin ada dua, tiga, dst.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar